Tuesday, August 28, 2012

Tanya Jawab Bermutu

Berikut ini adalah tanya jawab antara DSD Jacob Santoso dengan CSD Chandra Putra Negara, mereka berdua adalah Upline-Upline saya yang hebat luar biasa yang sudah sangat berhasil di bisnis KK Indonesia.
Mari Kita Simak :
Saya (DSD Jacob Santoso) coba mengajukan pertanyaan ke Platinum CSD.Chandra Putra Negara (beliau sukses di peringkat teratas dan menciptakan GPV Milyar di bisnis KK) :

"Pak , selamat sore, Mau belajar nih, Apakah ada contoh pengalaman distributor yg fokus di penjualan dan sukses ? Bagaimana cara mereka Pak? Terimakasih.

Jawaban beliau:

Yang sukses ada, tapi sangat sukses tidak pak. Mengapa?
1   Alasan 1:  Dia harus punya cust based yg sangat besar, dan dia harus siap punya sistem utk mensupport customernya, contoh: kalau main skin care harus punya beautician, apakah beauticiannya 2-3 org cukup?  Tidak pak, bahkan harus sampai 20-30 beautician mungkin, dan apakah ada? Ada pak, tapi akhirnya gagal total, mengapa? Karena human factor pak, omset ada tapi duplikasi tidak ada karena semua ketergantungan sama Beautician, dan akhirnya customer kita juga tergantung beautician, dan kalau beautician bermasalah bisnis kita bermasalah, akhirnya lebih pusing. Lebih baik melatih dan mendidik leader utk menyadari kekuatan bisnis jaringan, dan membentuk mindset mereka utk memiliki bisnis lama kelamaan duplikasi akan terjadi.

2   Alasan 2 : Bisnis MLM harus 4 S: selling, sponsoring, servicing dan schooling. Gak bisa cuma 1 S yaitu selling. Krn yg kita inginkan adalah membangun asset bisnis passive income pak, dan bisnis kita tetap bergulir tanpa campur tangan kita, itulah sebabnya membutuhkan 3 S yg lain.

3    Alasan 3 : Leader yg sangat sukses di bisnis MLM harus bisa mengintegrasikan ke 4 S tsb pak, saya melihat mereka yg "cuma" selling, bisnisnya ada tapi sangat besar tidak, krn omset mereka cuma dari konsumennya, tapi kalau dia bangun jaringan yg memadukan 4S tsb maka akan tercipta calon2 leader yg juga memiliki konsumen lagi, leader lagi dan konsumen lagi dstnya pak. Sehingga akan tercipta unlimited customer.

Jadi Kesimpulannya :
Lebih baik melatih dan mendidik leader utk menyadari kekuatan bisnis jaringan, dan membentuk mindset mereka utk memiliki bisnis, lama-kelamaan duplikasi akan terjadi.


Anda Membutuhkan Informasi tentang Bisnis KK Indonesia?

Kontak : Wiwin Widayandi, S.Pd.
HP. 085755700059 / Flexi 0341-5169315
Berlaku di semua wilayah di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Hasil Penelitian Kepemimpinan Gereja

10 Dimensi Kualitas Kepemimpinan yang Berdasarkan Relasi BRC melakukan survei terhadap 1.053 pimpinan gereja di Indonesia, dan berikut adala...