Thursday, September 29, 2011

ALERGI

ALERGI
Alergi adalah kepekaan tubuh terhadap zat-zat allergen (pemicu laergi), yang rekasinya berbeda-beda bagi setiap individu bahkan berbeda pada satu individu tergantung pada keadaan fisik dan psikis. Alergi umumnya terjadi pada organ pernafasan, pencernaan dan kulit. Berbagai media yang memungkinkan alergi terpicu adalah makanan, obat atau vaksin atau bahan kimia yang diinjeksikan, kontak bahan kimi melalui kulit seperti kosmetik, gigitan serangga, getah beracun dari pohon atau tumbuh-tumbuhan merambat. Dapat juga masuk melalui selaput lender hidung seperti serbuk sari dan debu. Untuk itu, hal yang bisa dilakukan adalah selalu berusaha menghindari sumber alergi (allergen) bagi penderita alergi sensitive, menjaga kondisi daya tahan tubuh, mengkonsumsi makanan yang dapat mendukung daya tahan tubuh.

Gejala : gejala-gejala umum  yang menandai adanya alergi: tenggorokan terasa gatal, nyeri perut, diare, mual, muntah, rasa gatal di mulut, tenggorokan, mata, kulit atau bagian tubuh lainnya, sesak nafas, bengek, kesulitan menelan.
Pruduk yang disarankan :
Niwana SOD (3x1), OGF (1 sendok takar), KK Kolostrom (2x1 sachet)
Pendukung : Vitamin C, KK Sinbisu

Sumber : Encyclopedia of Diseases and The Solution, KK Indonesia 2011page02

No comments:

Post a Comment

Hasil Penelitian Kepemimpinan Gereja

10 Dimensi Kualitas Kepemimpinan yang Berdasarkan Relasi BRC melakukan survei terhadap 1.053 pimpinan gereja di Indonesia, dan berikut adala...