Thursday, September 15, 2011

MENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI

Kita sering kali baru tersadarkan akan makna kesehatan manaka penyakit sudah menjerat kehidupan kita dan membuat kita tidak berdaya. Satu poin yang paling penting yang harus kita ingat adalah bahwa penyakit kronis degenerative tidaklah menyerang kita secara serta merta, melainkan melalui proses yang cukup panjang, tahunan bahkan belasan tahun. Umumnya kita baru tahu kalau kita mengidap suatu penyakit apabila sudah ada gejala-gejala yang dirasa, kecuali bagi mereka yang rajin melakukan general chek up. Sebenarnya apabila sudah muncul gejala, sangat mungkin proses kerusakan dari organ terkait sudah mulai terjadi.

Karena itu penting bagi kita untuk memastikan semua kebutuhan nutrisi terpenuhi untuk menjaga agar fungsi seluruh sel dan jaringan tubuh tetap berjalan dengan baik. Sekaligus memangkas perjalanan suatu penyakit yang mungkin sedang berproses.

Sumber : Encyclopedia of Diseases and The Solution, KK Indonesia 2011

No comments:

Post a Comment

Hasil Penelitian Kepemimpinan Gereja

10 Dimensi Kualitas Kepemimpinan yang Berdasarkan Relasi BRC melakukan survei terhadap 1.053 pimpinan gereja di Indonesia, dan berikut adala...