Tuesday, February 14, 2012

MFG date?

Pernahkah Anda menemukan tulisan MFG DATE (misal: MFG DATE 050510) pada kemasan suatu produk yang Anda gunakan? 
Apa yang terlintas di pikiran Anda?

Beberapa bulan yang lalu (Oktober 2010) saya menemukannya pada kemasan sebuah produk. Di situ tertulis MFG DATE 050510. Saya kaget membacanya. Berarti produk ini sudah kadaluarsa, begitu saya pikir. Karena memang yang biasa dicantumkan pada kemasan produk adalah tanggal kadaluarsa (EXP DATE).
Namun, saya ragu. 

Sebenarnya apa sih maksud dari tulisan ini? Untuk menghilangkan keraguan tersebut, saya putuskan untuk browsing di internet. Untuk bertanya kepada teman rasanya gengsi.

Setelah saya browsing, akhirnya saya temukan bahwa MFG DATE adalah singkatan dari Manufacturing Date yang berarti tanggal produksi. Bukan tanggal kadaluarsa. 

Dan berarti lagi bahwa produk tersebut masih aman untuk digunakan. :)

No comments:

Post a Comment

Hasil Penelitian Kepemimpinan Gereja

10 Dimensi Kualitas Kepemimpinan yang Berdasarkan Relasi BRC melakukan survei terhadap 1.053 pimpinan gereja di Indonesia, dan berikut adala...