Saturday, April 7, 2012

Sekarang saya suka dan menjalani bisnis MLM yang saya pilih

Seorang teman ternyata membuat perbedaan besar (baca penghasilannya naik) setelah mengalokasikan tenaga dan waktu untuk bisnis barunya. Sebelumnya, beliau lebih sering menjawab: tidak sempat untuk banyak hal, misalnya tidak sempat baca training, tidak sempat promosi, tidak sempat cerita ke teman tentang bisnis barunya tersebut.

Kalau memang demikian, memang sulit dibayangkan untuk mengharapkan penghasilan yang membanggakan. Tetapi setelah ia rela dan gembira mengalokasikan waktu dan tenaga untuk menjalankan bisnis Abenya ini, maka hasilnya pun jauh lebih lumayan .

Apapun bisnis anda, baik baru atau lama maka cobalah untuk menyediakan waktu dan tenaga plus inovasi yang terus menerus agar kemungkinan untuk mendapatkan hasil menjadi jauh lebih besar. Setuju?

Dalam dunia MLM padat sekali pelajaran tentang leadership, kerja keras, komitment dan kekuatan impian. Dulu saya sangat anti dengan MLM, karena Tapi saya lihat kegigihan temen saya itu luar biasa. Selang dua bulan kemudian saya sudah dapat 1 inti dari bisnis jenis ini. Kemudian saya memutuskan untuk bergabung. Motivasi saya ikut MLM untuk pertama kalinya adalah untuk belajar semangat dari temen-temen saya itu.

Ternyata benar, dalam sekian bulan saya merasakan bahwa Dalam dunia MLM padat sekali pelajaran tentang leadership, kerja keras, komitment dan kekuatan impian tersebut. Yes, memang banyak juga pelaku MLM yang mungkin tak sejalan satu dengan yang lainnya, beda gaya gitu loh. Ada yang mengedepankan kerja keras dan produktivitas, dan ada juga mereka yang mengedepankan IMING-IMING (join saja tanpa kerja maka akan berhasil).

Saya sendiri rasanya lebih mengedepankan kerja keras, sebab secara umum itu lebih baik hasilnya. Kerja keras juga dimulai setelah menemukan dan merasakan MLM yang akan diikuti tersebut memang REAL PRODUKNYA, jelas sekali keberadaannya dan wajar harga produknya, serta pastinya produk yang dipasarkan haruslah memang produk yang bermanfaat untuk membernya.

Sekarang saya suka dan menjalani bisnis MLM yang saya pilih.

Jika Anda menemukan suatu peluang bisnis dari orang terpercaya misalnya teman Anda sendiri yang sudah anda ketahui kredibilitasnya maka sebainya tidak terlalu lama menunda untuk mengambil peluang bisnis tersebut. Usahakan sebaik mungkin bagaimana caranya agar anda bisa berpartisipasi.

Kalau memang peluang bisnis tersebut sudah cocok dengan selera anda, cocok juga dengan waktu dan tenaga anda (maksud saya anda bisa mengalokasikan waktu dan tenaga) serta juga anda punya modal dan ketrampilan yang memadai maka silahkan dipercepat keputusan Anda itu, atau silahkan pelajari ketrampilan baru yang diperlukan untuk sukses.

Kalau masalah modal, tentunya memang benar bahwa setiap bisnis perlu modal yang besar, namun percayalah modal yang lebih besar lagi bukannya uang melainkan diri anda sendiri, kredibilitas anda sendiri, punya banyak teman, bekerja keras dan tekun, ketrampilan promosi, menjadi orang yang rajin, dan sebagainya. Uang yes, memang perlu pastinya. Tetapi jika sebelum ini anda sudah menjadi orang yang kredible maka sudah alaminya anda pun sekarang punya uang. right?

Jangan Terlalu Lama Menunda, bukankah lebih cepat lebih baik? Yes!. Namun demikian juga sangat jelas, jangan terlau terburu-buru juga.

Semoga bermanfaat untuk Anda dan Semoga Anda sukses.

No comments:

Post a Comment

Hasil Penelitian Kepemimpinan Gereja

10 Dimensi Kualitas Kepemimpinan yang Berdasarkan Relasi BRC melakukan survei terhadap 1.053 pimpinan gereja di Indonesia, dan berikut adala...